Harga Suspensi Belakang ATV Makin Tinggi, Sentuh 18jt Bekasnya

Jogja. Makin banyak peminat suspensi ATV KTM ini makin tinggilah harga yang di pajang para pdg alias pedagang. Seperti salah satu obat sakit pinggang satu ini yang turut booming menjadi pandemik nasional seperti virus yang saat ini kita rasakan. Eh dirasakan para team aja..

Yakni shock absorber alias suspensi belakang panjang dari ATV. Berbagai merek mulai WP, Kayaba, Showa. Pokoknya bekas ATV wes. Kini harganya pun ikut meroket seperti harga masker yang ikut jaim.

“Saya beli WP bekas ATV KTM sampai 18jt. Tahun kemarin lho mas, ” kata Agus Klaten yang pasang buat Bebek Standar untuk Dzaif Black 2019 kemarin. Panjang asli ATV KTM kiranya 40mm tapi rata-rata di modif 42mm. Mungkin dengan ohlins sama panjangnya.

Suspensi belakang yang makin meroket..

Ada pilihan lain yaitu milik ATV Yamaha yang ukuran 40mm seperti yang di pakai Akbar Toufan, Edi Aryanto contohnya.

Yang paling panjang milik Elka. Shock aftermarket untuk beberapa jenis ATV yang kini juga di pasang buat Bebek Grasstrack.

Efeknya memang sangat membantu sekali redaman kala anjlok dari jumpingan. Namun tetap butuh penyesuaian juga abis beli. Kadang ada yang masih keras dan ada yang sudah lemas.

Sayang, shock ini juga harus di upgrade. Dananya sekitar 2jt. Banyak tempat buat upgrade di Indonesia. +Add Suspension, JS Suspension, Tiyok Hidrolik. Search saja di Instagram..

Foto/Penulis : Aind

ABOUT THE AUTHOR

Media ini adalah media independent yang meliputi Grasstrack dan Motocross seputar Jateng dan DIY yang beralamat di Ngabul, Tahunan, Jepara - jawa Tengah. Contack Person : 081232651252

Alamat Kantor REDAKSI :

Jln Raya Jepara – Kudus, Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah

Contact Person : 0812-1571-7388




Berlangganan