+Add Suspension Bikin Produk Sendiri Shock Absorber Khusus Grasstrack

Sukoharjo. Inovasi terus tak hanya monoton sekedar servis saja. Set-up suspensi di Indonesia lambat laun makin handal teknisinya salah satunya +Add Suspension yang berani membuat produk sendiri. Sebenarnya +add Suspension sudah memproduksi sendiri peredam kejut hasil risetnya tahun kemarin, namun untuk jenis balap aspal seperti Yamaha MX-King, Honda Sonic, Jupiter Z1 dan Yamaha F1ZR.

Gebrakan jelang tengah semester tahun ini dia membuat produk gress shock absorber khusus Grasstrack.  Bengkel milik Dede Widya Purnama ini order produksi ke Taiwan dengan spek rancangan +Add Suspension sendiri.

Spek ini hampir mirip dengan ukuran Shock ATV Yamaha yang mempunyai panjang 40cm. Cuma setelan Punya +Add ada beberapa settingan.

“Shock ini adalah hasil kolaborasi +Add Suspension dan Racing Bros. Sampai saat ini masih proses riset untuk menentukan Valving yang paling tepat. Untuk test ride masih di coba Akbar Taufan,” buka papa muda yang makin sibuk keluar negeri baik riset maupun setting pasukan balap Asia Road Racing.

Di spek ini ada putaran yang namamya HSC, LSC,dan Reb.

HSC : High Speed Compresion. Yaitu mengatur kekerasan kompresi pada saat suspensi terkompresi secara cepat. Misalnya trek keriting, bumpy, mendarat tempat rata, superbowl, dan berbagai trek.

 

LSC : Low Speed Compresion. Yaitu mengatur kekerasan kompresi pada saat suspense terkompresi  secara lambat misalnya trek rolling yang juga berefek pada traksi di roda.

Reb : kepanjangan dari Rebound Adjustable. Adalah damping yang mengontrol shock setelan terjadi kompresi dan akan kembali ke posisi awal. Ada lagi sebenarnya putaran di bawah spring. Yaitu Ride Heigh setelan atau penyetel panjang pendeknya shock untuk menyesuaikan gaya pembalap.

Soal kapan akan di lepas ke pasaran Dede masih menunggu proses dulu hasil riset di trek. “Setelah selesai menemukan susunan valving yang tepat kemungkinan tahun ini akan segera meramaikan khasanah grasstrack Indonesia,” jelas teknisi asli dari Ponorogo ini yang sedang menyiapkan spek berbagai jenis kendaraan grasstrack.

Soal harga?? “Mungkin akan sama seperti Kayaba Merah,” tutup Dede. Berarti sekitar 12jt-an. Baru prediksi harga lho..

Simak videonya dulu ya..(mhd)

 

 

ABOUT THE AUTHOR

Media ini adalah media independent yang meliputi Grasstrack dan Motocross seputar Jateng dan DIY yang beralamat di Ngabul, Tahunan, Jepara - jawa Tengah. Contack Person : 081232651252

Alamat Kantor REDAKSI :

Jln Raya Jepara – Kudus, Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah

Contact Person : 0812-1571-7388




Berlangganan